Friday 7 November 2008

Apakah Financial Consultant itu?

Hello world…
Ini adalah blog baru kami, kumpulan orang orang seprofesi dalam bidang keuangan.
Lebih jelasnya adalah sekumpulan orang-orang yang berprofesi sebagai Financial Consultan.

Pasti pada bingung ya, apa itu Financial Consultant, kedengerannya keren banget ya.
Financial Consultant, kita singkat saja FC, orang orang yang profesinya memberi saran, konsultasi, pandangan dan arahan (cieeeeh!) mengenai rencana keuangan seseorang dalam hidupnya, supaya uang yang mereka peroleh dimasa produktif nya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai peruntukannya dan waktu penggunaannya sesuai dengan yang telah direncanakan.
Singkatnya fungsi FC adalah memberi saran untuk para profesional muda agar tidak menghamburkan uangnya untuk segala macam bentuk pengeluaran dan kegiatan yang ngga penting penting amat :D dan dapat mengembangkan uang yang mereka miliki dengan kata lain, uang yang bekerja untuk kita. Cape dong kalau kita terus bekerja mencari uang tapi uangnya habis terus?


Ko' ada ya yang mau berprofesi seperti ini? Para peminat lowongan kerja biasanya memilih jenis pekerjaan ini sebagai pilihan terakhir. Padahal, kalau udah ada di ”dalemnya”....susah keluar! Ternyata selain selain kompensasi berupa uang, pengembangan diri dengan pertukaran budaya ke negara lain , juga pengalamannya. Banyak pengalaman yang akan diperoleh.


Coba bayangkan...berapa jenis manusia yang kita beri saran keuangan dengan bermacam sifat dan karakter (secara tak sadar kita menjadi psikolog). Bidang pekerjaan ini selalu berkembang dari waktu ke waktu sehingga tidak pernah ada kata: Maaf, Lowongan Sudah Terisi. Pegawai baru akan selalu dibutuhkan disini.

87 comments:

Unknown said...

Biasanya gaji sbg Financial Consultant itu kisaran brp ya ?

sain said...

2,5-5jt

Unknown said...

Apakah harus lulusan psikologi yg bisa masuk dlm posisi fc?

Unknown said...

Apakah harus lulusan psikologi yg bisa masuk dlm posisi fc?

mawa said...

apa kita hrus memiliki ketermpilan dan hrus lulusan psikolog untuk bisa masuk posisi fc?

Unknown said...

dijawab coii... orang tanya kok gak diladeni?

Unknown said...

Ko' ada ya yang mau berprofesi seperti ini? Para peminat lowongan kerja biasanya memilih jenis pekerjaan ini sebagai pilihan terakhir. Padahal, kalau udah ada di ”dalemnya”....susah keluar!

maksudnya susah keluar ini apa ya?
(siapapun yang baca dan mengerti maksudnya,tolong bantu jawab ya)

Unknown said...

Sorry bantu jawab, justru setau ane posisi financial consultant ini butuh kualifikasi di bidang ilmu ekonomi bukan psikologi, karena yang di konsultasikan disini adalah masalah keuangan, dan orang yang bekerja di bidang ini harus dapat memperkirakan gambaran keadaan ekonomi ke depannya, seperti tingkat inflasi, suku bunga bank, dsb sehingga saran yang nantinya akan diberikan bisa bermanfaat bagi si klien #cmiiw

Unknown said...

apakah maksud dari pekerjaan ini kita harus jalan keluar mencari orang yang mau bergabung?

Unknown said...

Maksud nya susah keluar itu..kita tanpa sadar sudah terlalu nyaman di fc,karena banyak ilmu yg di ambil yg ga bikin bosan,contoh nya ada di artikel di atas

Suhadi said...

Emang jadi FC itu susah ya ? Harus keliling kesana kemari nyari client dan di target oleh perusahaan nya. Duuhh males banget pekerjaan lapangan gini tuh. Sama aja donk kayak Sales atau Marketing. Cape deh... Maka nya mungkin itu maksud dari "jalan terakhir" orang bekerja sebagai FC. Lah wong kebanyakan orang (mungkin) kurang menyukai pekerjaan lapangan (Sales, Marketing) seperti saya ini. Jadi kan peminatnya sedikit, ya pasti selalu ada lowongan.

catatan mahario said...

FC itu profesi yg membantu seseorang untuk merencanakan financialnya. Biasanya solusi yg ditawarkan berupa investasi.

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Hehehe padahal marketing itu bidang yang gak ada matinya lho. Gue dulu gak males kalau lihat lowongan kerja marketing / sales karena dimata orang tua itu kerjaan gak keren. Begitu sekali masuk ke dunia marketing...menyenangkan...terutama kalau capai target sebelum tengah bulan jadi sisa hari berikutnya bisa buat kejar komisi. Komisi bisa 2-3x gaji. Jadi deh susah keluar :)

Unknown said...

Hehehe padahal marketing itu bidang yang gak ada matinya lho. Gue dulu males kalau lihat lowongan kerja marketing / sales karena dimata orang tua itu kerjaan gak keren. Begitu sekali masuk ke dunia marketing...menyenangkan...terutama kalau capai target sebelum tengah bulan jadi sisa hari berikutnya bisa buat kejar komisi. Komisi bisa 2-3x gaji. Jadi deh susah keluar :)

Unknown said...

kiat sebagai financial consultant yang belum memiliki pengalaman apa ya..?
mohon pencerahan nya

Unknown said...

Jujur sajah walau daya ga menggerti 100% maksud dlm cerita dan comment d bawah tapi setidak nya saya menggerti -+80% dari pekerjaan ini

Unknown said...

Berarti inti dari pekerjaan ini mencari calon nasabah ya, dan memberikan saran2 serta petunjuk agar si nasabah mau menanamkan modalnya di perusahaan tersebut.

Chairani said...
This comment has been removed by the author.
Chairani said...

Kalo mau jd FC saya bisa bantu. Chat saya aja di WA ya 085274044912. Gajinya justru tak terhingga. Enak deh kalo jadi FC. Siapapun bisa jadi FC asalkan dia mau serius.

Chairani said...

Bener banget. Uang udah ngikutin kita kemana2 kalo udh jd FC

Chairani said...

Agar lebih paham, kita bisa ketemu nanti saya bantu jelaskan dan pastinya akan dapat income yg tak terhingga deh

Chairani said...

Untuk pekerjaan justru kita bukan mencari nasabah, kita membantu merencanakan keuangan mereka. Untuk info lebih detail hubungi saya saja. Kita atur jadwal ketemu untuk bahas ini. Dijamin kamu akan bersyukur bisa dipertemukan dengan saya. Hehe..

Chairani said...

Justru itu jd FC tidak butuh pengalaman namun kita mau belajar. Makanya yg punya akun ini bilang kalo jd FC itu kita akan banyak dapat ilmu dan pastinya enak deh jd FC. Banyak orang yang akan menjadi relasi kita. Mereka adalah investasi terbaik kita.

Chairani said...

Mas, bisa kita share di WA? Chat ya ke 085274044912

Chairani said...

Banyak solusi yg bisa ditawarkan, makanya dinamakan FC. Karena kita mesti tau dulu kebutuhan client kita apa. Darisana kita baru memberikan perencanaan yg tepat untuk mereka.

Chairani said...

Justru orang ga tamat SD pun bisa sukses jadi FC mas. Intinya dia mau belajar. Karena menjadi FC yg professional akan mereka dapati dari belajar dan praktek langsung ke client. ๐Ÿ™

Unknown said...

Ajak saya dong kaka buat jadi fc, tapi saya belom ada pengalaman sama sekali di bidang ini. Bisa bantu tidak saya cari kerja belom dapet dapet

The Best Financial Consultant said...

Siapa saja yang ingin menjadi FC, silahkan chat saya aja ke WA 085274044912 dengan mengirimkan foto KTP yang jelas + nomor hp. Selanjutnya akan ada data-data yang diperlukan untuk melengkapi pendaftaran (nanti akan di kirimkan via WA). Berlaku untuk seluruh wilayah di Indonesia. Pendaftaran GRATIS dan akan ada Training selama 2 hari serta akan ada ujian untuk pengambilan LISENSI. Karena untuk menjadi FC haruslah berlisensi, tidak bisa sembarangan. Tidak perlu takut jika belum ada pengalaman, skills, tidak lulus sekolah. Karena siapa pun yang ingin menjadi FC akan di training terlebih dahulu serta akan diberikan ilmu-ilmunya secara GRATIS, bahkan Anda akan dibayar. Syaratnya hanya 2. Ada kemauan dan mau mengikuti arahan atau mengikuti sistem. Orang yang mau mengikuti sistem dan mempunyai kemauan untuk sukses, dijamin sebelum 1 tahun Anda sudah mempunyai penghasilan minimal 10jt/bln dan pastinya akan terus meningkat setiap bulannya bahkan mencapai tak terhingga.

Soraya said...

daerah solo ada tdk yah. sya pngen jdi FC

Unknown said...

PT TOPGROWTH Futures merupakan fasilitator bagi para investor dalam melakukan transaksi perdagangan berjangka seperti forex, index saham, atau emas.
Denga aplikasi MetaTrader semua orang bisa melakukan trading untuk mengambil posisi BUY atau SELL berikut dengan SL dan TP.
Bisa cek langsung di website http://topgrowthfutures.com/ dan legalitas perusahaan bisa cek langsung di http://bappebti.go.id/
Bagi para calon investor yang tertarik dan menginginkan info dan appointment (hanya di wilayah Jabodetabek) silahkan hubungi saya .

Consultant Financial
REGINA TRI UTAMI
SMS/WA 085770333031
Email : reginautami4@gmail.com

Salah satu kantor cabang kami bertempat di Plaza Asia, 8th Floor , Jl. Jend. Sudirman Kav. 59 Jakarta 12190 .

Semoga dapat membantu.

Unknown said...

Mau tanya dong pekerjaan FC itu kerja lapangan ga? Sperti marketing dan pke target ga?

Unknown said...

Gak pake target sayang.. tp pake hati yg kerja di posisi FC ini๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜✌✌

anistiasafitri said...

Apakah FC ini perlu terjun langsung kelapangan (outdoor) ? Atau pekerjaan FC ini cukup indoor aja?

My Jannah said...

Mau tanya, Apakah pekerjaan FC ini kayak sales gitu yakk, pekerja lapangan yg nyari sebanyak mungkin klien ? Mohon penjelasannya yaaak. Terima kasih

My Jannah said...

Mau tanya, Apakah pekerjaan FC ini kayak sales gitu yakk, pekerja lapangan yg nyari sebanyak mungkin klien ? Mohon penjelasannya yaaak. Terima kasih

My Jannah said...

Mau tanya, Apakah pekerjaan FC ini kayak sales gitu yakk, pekerja lapangan yg nyari sebanyak mungkin klien ? Mohon penjelasannya yaaak. Terima kasih

byodbuzz03 said...

We are authorized Financial consulting firm that work directly with
A rated banks eg Lloyds Bank,Barclays Bank,hsbc bank etc
We provide BG, SBLC, LC, LOAN and lots more for client all over the world.
Equally,we are ready to work with Brokers and financial
consultants/consulting firms in their respective countries.
We are equally ready to pay commission to those Brokers and financial
consultants/consulting firms.
Awaiting a favourable response from you.
Best regards
WALSH SMITH, ROBERT
email : info.iqfinanceplc@gmail.com
skype: cpt_young1

sapere aude! said...

kalau mau belajar ya semuanya butuh belajar mba, cuma kan intinya yang dibutuhin lebih utana itu kualifikasi di bidang ekonomi, psikologi, psikologi juga pasti kepake, yang lebih utama tetap kualifikasi ilmu ekonomi

Unknown said...

Karena FC itu bukan hanya kerja tapi kita juga dapat pengalaman banyak,and mengerti dengan tata cara aturan keuangan, makanya ga pada mau keluar,.

zuhuhi said...

Goblokk kbh

Unknown said...

Ini kerja nya di dalem atau di luar lapangan mbak??? Mohon bantuannnya

Unknown said...

Yang mau kerja ada langsung chat aku langsung datang 5 cwe dr umur 18 sampai 30

Unknown said...

Kyaknya q pernah dech kerja kyk gini..ya kyak cari nasabah gitu gimna cranya kita bisa membuat nasabah tertatik pda kita..nnti kan nasabah dikasih 1 aplikasi buat transaksi ya kan..klau ngk dpet nsabah gk di gaji hhhh

Unknown said...

lucunya banyak FC bertebaran dimana - mana tapi mereka sendiri kesulitan dalam mencari Client, mereka mengaku-ngaku sebagai FC tapi mereka ngak paham FC itu apa dan bagaimana.
Kebanyakan mereka yg ngaku-ngaku sebagai FC sebenarnya Mediator Perbankan saja. Dimana Client yg mentok maju ke Bank butuh tambahan modal kerja lalu mereka proses.
setelah itu mereka para mediator atau kata kasarnya Tuyul Bank minta fee dan say good bye.
Mereka bangga dengan Profesi sprti itu. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk.....
Kalo mereka paham sebagai FC yg sesungguhnya mereka hrs bisa memberikan Plan atau modul cara mengelola Keuangan yg baik.
Bukan cuma nyariin duit buat Klien ke Perbankan buat saya itu adalah TUYUL, bukan FC.
So... buat para TUYUL - TUYUL Bank, jgn ngaku-ngaku sbgi FC !!!

Unknown said...

Wahh..jadi nglamar g ya .dengan banyak komenan seperti itu

Unknown said...

FC sma cs hampir sama ngga ya cara kerjanya

Unknown said...

FC sma cs hampir sama ngga ya cara kerjanya

The Best Financial Consultant said...

Kalo butuh informasi lengkap tentang FC bisa kontak saya saja langsung di wa.me/6285274044912 (Miss Rani) dengan format:

#NamaLengkapSesuaiKTP
#FotoKTP
#PasFoto
#Domisili
#No.HP
#LulusanMana
#LulusTahunBerapa
#PendidikanTerakhir
#Status(BelumMenikah/SudahMenikah/Cerai)

Karena untuk menjadi FC itu butuh orang dalem yang bantuin biar bisa masuk langsung jd FC yang handal dan bisa diproses langsung untuk mengikuti training dan ujian pengambilan lisensinya tanpa biaya apapun alias GRATIS. Cukup siapkan mental dan kemauan yang kuat saja untuk sukses dan pastinya harus memiliki mimpi yang ingin diwujudkan dalam tahun ini dan sampai 5 tahun ke depan. Bersedia menerima jalan-jalan ke luar negeri tiap tahun dan siap menjadi direktur muda di tahun kedua dan di tahun ketiga siap untuk menjadi direktur agency. Saya akan bantu siapa pun asal punya kemauan dan tau apa yang ingin dicapai dalam hidup. Yang pasti menjadi FC itu hanya butuh PERSISTENT, DILLIGENT, dan COMMITMENT TERHADAP TUJUAN YANG INGIN DICAPAI.

SEE YOU AT THE TOP!

Sulastriana said...

Jadi gini agan dan aganwati, saya kemarin diterima di bri life sebagai financial consultant tapi saya masih ragu mau melanjutkan atau tidak. Untuk awal saya disuruh membayar untuk sertifikat aaji. Tapi saya belum terlalu mengerti tentang jobdesc dan pembagian gajinya. Apa sebagai fc bri life ada gaji pokok atau hanya dari komisi penjualan asuransi saja ? mohon info nya gan

Unknown said...

mbak saya juga di bri life surabaya.masih bingung juga mbak.bisa gak mbak kita sambung via wa 081365706513

Fauzi said...

Saya juga dapat info lowongan kerja bri life di bagian financial consultant . Saya binggung itu sistem kerjanya gimana ya ?

Sri Wahyuningsih said...

Wah iya nih saya jga baru aja dpet panggilan dr BRI Life jd FC.. gmna ya?

Im said...

Saya tgl 27 nanti ada interview di bri life sebagai fiancial consultan. Kerjanya bagaimana ? Kita kerja di lapangan ? Dan masalah gaji apakah di dapat dari nasabah?

Rani said...

Kalo mau tanya lebih lanjut boleh langsung japri aja ke wa ya.
Harap lampirkan foto KTP dan Foto terbaik ketika japri saya ya supaya tau saya berkomunikasi dengan siapa.
wa.me/6285274044912.
Thanks
Salam,
Rani

Unknown said...

Jadi bagaimana intinya

Unknown said...

No wa 082126665374

Unknown said...

Saya dpt wa suruh interview bingung mau dilanjut apa gimna nii

Dimas said...

Itu tugas financial konsultan kaya memberikan saran dan konsultansi bagaimana caranya supaya uang itu tdk cepat habis atau sering di sebut boros gitu bukan sih kerjanya Financial Konsultan?

Niken Amanda said...

Kerja lapangan gak ya?

Rani said...

pertanyaan lebih lanjut langsung wa aja ya ke Rani wa.me/6285274044912. Thanks. Lampirkan KTP dan Foto ya serta kota domisilinya dmn.

Unknown said...

Kenapa gx dijawab di forum ini az. Tugas fc sebenarnya. Jangan di japri.

Etisya said...

Saya juga dapet panggilan sebagai fc di BRI life ini...itu kerjanya gmn ya?

sathish said...

We are authorized Financial consulting firm that work directly with
A rated banks eg Lloyds Bank,Barclays Bank,hsbc bank etc
We provide BG, SBLC, LC, LOAN and lots more for client all over the world.
Equally,we are ready to work with Brokers and financial
consultants/consulting firms in their respective countries.
We are equally ready to pay commission to those Brokers and financial
consultants/consulting firms.
Awaiting a favourable response from you.
Best regards
WALSH SMITH, ROBERT
email : info.iqfinanceplc@gmail.com
skype: cpt_young1

Fhunny21 said...

Kalau admin FC sama aja?

Neta Sahraz said...

Iya kalau admin fc tugasnya bagaimana ya ?

English Puff said...

Saya barusan interview fc di bri life. Lah saya kira benar2 jadi fc. Eh gak tau nya marketing, kerja outdoor cari2 client. Terus mesti bayar uang lisensi 225 ribu. Gak paham deh.

Unknown said...

saya jg besuk dapat panggilan interview untuk bagian fc. jd bingung ini. mohon pencerahannya para pakar.

No name said...

aku juga ini dalam tahap seleksi mba. udh sampe tahap bayar uang ujian aaji 225k. bingung mo lanjut apa ngga ini: "

No name said...

mohon maaf mau tanya,gmn kak kelanjutannya? saya juga bingung ini mau lanjut atau tidak. sudah sampe di tahap suruh bayar ujian aaji 225k:"

Lina said...

Besok dapet panggilan interview di BRI LIfe posisi financial consultant. Itu kerjanya nya outdoor atau indoor? Ada gaji pokok nya kah?

Unknown said...

Loh ini gimana sih, mau kerja kok malah suruh bayar..., ada gaji pokoknya ga min ? Takutnya orang perantauan yg uang nya paspasan kalo ga ada gapok malah kere

Mohon dijawab no japri makasih ๐Ÿ™๐Ÿป

Cingkolangkaling said...

Gua mau tanya itu gajiny pokok apa harus ad target dlu

Uknown said...

Sama nih , saya jg mau bayar aaji ragu , kerja nya bakalan d outdoor brti ya , katanya pghasilan 2 kali 1 bulan , brti bukan gajipokok ya ?

Unknown said...

Sama

Unknown said...

Sama

Unknown said...

Sama

Unknown said...

Sama, jdi bingung

wiwik sonnia said...

Jadi bingung mau dateng interview apa ngga huhuu

Unknown said...

Ini jadi kerjaanya bagian lapangan gitu?? Mohon informasinya

Unknown said...

Jadi pusing liat kalian comnet berbeda ² pendapat tentang FC...jadi ngak mood untuk kembali interview pusing ada yang jadi tuyull lah wkwkkw dah lah ujung² cari orang untuk jadi claint gak dapet orang ya ngak di bayar wkwkkw astagfirullah mending kerja yang pasti dah kalau gini pusing

Unknown said...

Saya juga bingung nih, krna dpt loker yg Kya gini

Unknown said...

Aku juga dapet intrvw sharing yuk bikin group WA loker FC 085287424119

Unknown said...

Waduh, jdi bingung nih lanjut interview atau nggak. Saya ada panggilan interview ntar di BRI LIFE. masa sih ada pembayaran dlu.. Baru daftar udah ada pungutan biaya ??.

Rio setiawati said...

Saya ada panggilan interview sebagai fc. Tp karna memang dari awal ragu, dan interview nya jauh, pas liat komen jadi makin mantap memutuskan utk ga dateng, takut buang wktu, tenaga , dan uang

Anonymous said...

Lucky Club Casino Site
Lucky Club is one of the biggest UK gambling sites, with the aim being luckyclub to give you exclusive The site has a lot of different betting options for a huge bonus,

dailybacino said...

CASINO | Jammy Casino & Resort - KTH
Located ์„ธ์ข…ํŠน๋ณ„์ž์น˜ ์ถœ์žฅ์•ˆ๋งˆ in Jammy Casino & Resort, CASINO at Jumbo River offers ์˜์ฒœ ์ถœ์žฅ๋งˆ์‚ฌ์ง€ a ์ฒญ์ฃผ ์ถœ์žฅ์•ˆ๋งˆ variety of entertainment venues, ๊ฒฝ์‚ฐ ์ถœ์žฅ๋งˆ์‚ฌ์ง€ a 24-hour casino, and 2 indoor pools. ํŒŒ์ฃผ ์ถœ์žฅ๋งˆ์‚ฌ์ง€