Friday, 7 November 2008

Apakah Financial Consultant itu?

Hello world…
Ini adalah blog baru kami, kumpulan orang orang seprofesi dalam bidang keuangan.
Lebih jelasnya adalah sekumpulan orang-orang yang berprofesi sebagai Financial Consultan.

Pasti pada bingung ya, apa itu Financial Consultant, kedengerannya keren banget ya.
Financial Consultant, kita singkat saja FC, orang orang yang profesinya memberi saran, konsultasi, pandangan dan arahan (cieeeeh!) mengenai rencana keuangan seseorang dalam hidupnya, supaya uang yang mereka peroleh dimasa produktif nya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai peruntukannya dan waktu penggunaannya sesuai dengan yang telah direncanakan.
Singkatnya fungsi FC adalah memberi saran untuk para profesional muda agar tidak menghamburkan uangnya untuk segala macam bentuk pengeluaran dan kegiatan yang ngga penting penting amat :D dan dapat mengembangkan uang yang mereka miliki dengan kata lain, uang yang bekerja untuk kita. Cape dong kalau kita terus bekerja mencari uang tapi uangnya habis terus?


Ko' ada ya yang mau berprofesi seperti ini? Para peminat lowongan kerja biasanya memilih jenis pekerjaan ini sebagai pilihan terakhir. Padahal, kalau udah ada di ”dalemnya”....susah keluar! Ternyata selain selain kompensasi berupa uang, pengembangan diri dengan pertukaran budaya ke negara lain , juga pengalamannya. Banyak pengalaman yang akan diperoleh.


Coba bayangkan...berapa jenis manusia yang kita beri saran keuangan dengan bermacam sifat dan karakter (secara tak sadar kita menjadi psikolog). Bidang pekerjaan ini selalu berkembang dari waktu ke waktu sehingga tidak pernah ada kata: Maaf, Lowongan Sudah Terisi. Pegawai baru akan selalu dibutuhkan disini.

12 comments:

Ratna Nariswari said...

Biasanya gaji sbg Financial Consultant itu kisaran brp ya ?

sain said...

2,5-5jt

Unknown said...

Apakah harus lulusan psikologi yg bisa masuk dlm posisi fc?

Ayu Thyas said...

Apakah harus lulusan psikologi yg bisa masuk dlm posisi fc?

mawa said...

apa kita hrus memiliki ketermpilan dan hrus lulusan psikolog untuk bisa masuk posisi fc?

Arnan Diansyah said...

dijawab coii... orang tanya kok gak diladeni?

Hadi rizky pratama said...

Ko' ada ya yang mau berprofesi seperti ini? Para peminat lowongan kerja biasanya memilih jenis pekerjaan ini sebagai pilihan terakhir. Padahal, kalau udah ada di ”dalemnya”....susah keluar!

maksudnya susah keluar ini apa ya?
(siapapun yang baca dan mengerti maksudnya,tolong bantu jawab ya)

Lutfi Destyo Prakoso said...

Sorry bantu jawab, justru setau ane posisi financial consultant ini butuh kualifikasi di bidang ilmu ekonomi bukan psikologi, karena yang di konsultasikan disini adalah masalah keuangan, dan orang yang bekerja di bidang ini harus dapat memperkirakan gambaran keadaan ekonomi ke depannya, seperti tingkat inflasi, suku bunga bank, dsb sehingga saran yang nantinya akan diberikan bisa bermanfaat bagi si klien #cmiiw

Unknown said...

apakah maksud dari pekerjaan ini kita harus jalan keluar mencari orang yang mau bergabung?

Ayu Kusuma said...

Maksud nya susah keluar itu..kita tanpa sadar sudah terlalu nyaman di fc,karena banyak ilmu yg di ambil yg ga bikin bosan,contoh nya ada di artikel di atas

Suhadi Uzumaki said...

Emang jadi FC itu susah ya ? Harus keliling kesana kemari nyari client dan di target oleh perusahaan nya. Duuhh males banget pekerjaan lapangan gini tuh. Sama aja donk kayak Sales atau Marketing. Cape deh... Maka nya mungkin itu maksud dari "jalan terakhir" orang bekerja sebagai FC. Lah wong kebanyakan orang (mungkin) kurang menyukai pekerjaan lapangan (Sales, Marketing) seperti saya ini. Jadi kan peminatnya sedikit, ya pasti selalu ada lowongan.

catatan mahario said...

FC itu profesi yg membantu seseorang untuk merencanakan financialnya. Biasanya solusi yg ditawarkan berupa investasi.